Berita Daerah DPRD Kutim Peristiwa

Rumah Pegawai Kecamatan Bengalon Terbakar, Anggota DPRD Kutim Kidang Langsung Berikan Bantuan

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Ditinggal untuk menghadiri acara keagamaan rumah milik aparatur sipil negara (ASN) Kasubag PPL UPT P4 Kecamatan Bengalon Adi Mulyono, hangus dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/3) dini hari.

Berita itu baru diketahuinya setelah menerima telpon dari sang anak, “Pak rumah kita habis terbakar,” percakapan singkat antara ayah dan sang buah hati saat mengabarkan berita musibah tersebut.

Sontak saja Adi (biasa dipanggil) sedikit shok mendengar bangunan rumahnya yang terbakar. Terlebih saat kejadian dari dalam bangunan rumahnya hanya dihuni istri Adi, anak dan cucu.

Kondisi rumah Adi, ASN Kecamatan Bengalon hangus dilalap si jago merah.

Mengetahui api kian membesar spontanitas istri Adi langsung mengevakusi anak-anaknya dan cucu tanpa sempat menyelamatkan harta benda, hanya selembar pakaian saja yang melekat di badan.

Namun saat kebakaran terjadi, sebenarnya Adi sudah berada di Kaltim dan hendak kembali ke rumahnya di desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon. Saat menerima telepon dari anaknya posisinya sudah berada di Simpang Bontang.

Tepatnya memasuki Sabtu pagi Adi telah tiba dan langsung melihat kondisi puing-puing bangunan rumah yang habis di lalap api. Beruntung dalam musibah kebakaran tidak sampai merengut korban jiwa.

Informasi kebakaran akhirnya di dengar anggota DPRD Kutim sekaligus Wakil Ketua Komisi C Masdari Kidang yang langsung menggerakan langkah kakinya ditemani istri tercinta Rusmini ke lokasi kebakaran.

Bersama sang istri, Anggota DPRD Kutim Kidang langsung berikan bantuan korban kebakaran.

Pada kesempatan tersebut Anggota Dewan Kidang tidak hanya sebatas mengkroscek lokasi kebakaran saja, akan tetapi turunnya anggota legislatif disertai dengan membawa bantuan yang langsung di serahkan kepada perwakilan korban kebakaran.

Adi beserta warga sekitar mengakui keproaktifan Anggota Dewan Kidang sudah tidak diragukan terutama dalam membantu masyarakat baik di dapil-nya maupun di luar dapilnya.

“Terima kasih bapak anggota dewan kita pak Kidang yang telah membantu kami, semoga amal dan kebaikan yang diberikan dibalaskan oleh Allah Swt. Bapaklah pejabat dari DPRD pertama kali langsung tanggap membantu, sekali lagi terima kasih pak,” ucap Adi usai menerima bantuan kebakaran dari anggota dewan Kidang.

Sementara Kidang akan mengkomunikasikan musibah kebakaran kepada Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar, MT. “Saya juga mengimbau ayo setidaknya sama – sama dapat membantu terutama kepada para kandidat balon bupati/wabup tunjukan kalau anda peduli akan musibah yang menimpa masyarakat. Tanpa harus memandang latar belakang ekonominya semuanya bagian dari kita masyarakat,” tutupnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *