Berita Daerah DPRD Kutim

Reses Wakil Ketua I Asti Mazar Serap Aspirasi Masyarakat, dan Menganggarkan di Tahun 2021

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Agenda reses ke dua Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Timur Asti Mazar,SE M.Si didampingi Kepala Desa Teluk Singkama, dengan dihadiri tokoh masyarakat, para pemuka agama dan masyarakat Desa Teluk Singkama, di mana acara berlangsung di salah satu rumah warga.

Dalam agenda resesnya Asti Mazar mendengarkan masyarakat yang banyak menyampaikan aspirasi mereka, salah satunya terkait pariwisata yang ada di Kecamatan Sangatta Selatan khususnya di Pantai Teluk Lombok dan Dewi Kima. Perlunya perhatian pemerintah dan DPRD untuk mengawal anggaran terkait sarana dan prasarana destinasi wisata terutama Teluk Lombok.

Wakil Ketua I Asti serap spirasi mastarakat dalam reses ke duanya.

“Alhamdulillah reses ini diadakan buat menyerap aspirasi untuk tahun anggaran 2021. Terkait objek wisata di Teluk Lombok dan Dewi Kima saya sudah berkoordinasi dengan ibu Camat Hasdiah. Apa saja yang perlu di anggarkan di sana supaya Teluk Lombok menjadi destinasi wisata yang lebih baik,” ungkap Asti sapaan akrabnya.

Dan dia berharap kedepan adanya perubahan, tidak seperti dulu begitu-begitu saja tak ada kemajuan. Potensi objek wisata di Kecamatan Sangatta Selatan ini cukup banyak dan bisa mendongkrak anggaran pendapatan daerah (APD) jika di kelola dengan baik, agar bisa menarik wisatawan baik itu domestik maupun wisatawan asing.

Kegiatan reses berlangaung di salah satu rumah wrga di Teluk Singkama.

Ia juga menambahkan salah satu masyarakat yang bekerja sebagai petani minta agar di bantu alat pertanian, serta para nelayan yang minta mesin ketinting. Biar bisa meningkat hasil panen dan hasil tangkapan ikan dengan adanya bantuan alat tersebut.

“Masyarakat juga meminta masjid supaya diperlebar serta pembangunan TPA. Ibu-ibu majelis taklim juga memberikan masukan untuk pembinaan keterampilan menjahit dan keterampilan lainnya, selain itu pemuda pemudi di Karang tarunanya meminta perlengkapan voli,” bebernya.

Aspirasi yang sudah banyak disampaikan oleh masyarakat ini semuanya sudah dimasukkan dalam anggaran tahun 2021, dan Asti akan berusaha untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat itu. “Sarana prasarana pendukungnya secara bertahap kita bangun di Kutai Timur khususnya di dapil saya ,” terang Wakil Ketua I Asti Mazar.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *