Rekor Pecah! Arus Balik Libur Lebaran 1445 H Pasca Pandemi di Bandara SAMS Sepinggan Capai 22 Ribu Penumpang

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mencatat pencapaian rekor baru dalam arus balik pasca pandemi. Pada Senin (15/4), sebanyak 22 ribu penumpang tiba dan berangkat dari Kalimantan Timur melalui transportasi udara, meninggalkan Balikpapan setelah libur lebaran.

Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan dari hari sebelumnya, di mana pada Minggu jumlah penumpang mencapai 20 ribu.

Ahmad Syaugi Shahab, General Manager PT Angkasa Pura 1 Balikpapan, menjelaskan bahwa arus balik libur lebaran di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengalami peningkatan yang mencolok. Diperkirakan Senin menjadi puncaknya arus balik, dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 22 ribu.

” Hari ini di perkirakan mencapai 22 ribu, data yang masuk hingga pukul 11.00 Wita tercatat jumlah penumpang sudah mencapai 5 ribu” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus balik, maskapai telah menyiapkan sembilan penerbangan tambahan dalam satu hari.

“Ada delapan hingga sembilan penerbangan tambahan dalam satu hari untuk melayani arus balik libur lebaran 1445 H,” jelasnya.

Dari sejumlah penerbangan ke berbagai daerah, terdapat tiga tujuan utama arus balik libur lebaran, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Meskipun Jogjakarta juga menjadi tujuan arus mudik, namun jumlahnya tidak sebanyak ketiga kota tersebut, demikian disampaikan GM Angkasa Pura 1 Balikpapan. (Ries).

65

Leave a Reply

Your email address will not be published.