1.300 Dosis Vaksin Digelar Partai Gerindra Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk meningkatkan capaian vaksinasi, Partai Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) bekerjasama dengan DPRD, Pemerintah kota dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) kota Balikpapan melaksanakan kegiatan vaksinasi, dengan tema Perkuat Diri Membangun Negeri yang dilaksanakan di BSCC Dome, Kamis (30/9).

Usai monitoring vaksinasi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI G Budi yang diwakili DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ir H Bagus Susetyo mengatakan, bahwa Partai Gerinda sangat peduli dengan penanganan masalah covid-19. Dan sudah ada beberapa kota yang melakukan vaksinasi atas inisiasi dari DPR RI melalui Partai Gerindra.

Lanjutnya, karena sesuai dengan aturan pemerintah, jika vaksin sudah sampai 70 persen maka pemulihan ekonomi nasional akan bisa tercapai.

“Kita harapkan semua masyarakat bisa bersemangat untuk melaksanakan vaksin,” ucap Bagus Susetyo saat ditemui dalam peninjauan vaksinasi, Kamis (30/9).

Sementara untuk total vaksinasi berjumlah 2.600 dosis, yang dibagi menjadi dua tahap. Untuk dosis pertama berjumlah 1.300 dosis, dan 1.300 untuk dosis kedua. Untuk di wilayah Kaltim sendiri total vaksin yang sudah dilaksanakan Partai Gerindra sampai dengan beberapa Minggu kedepan ada 3.600 dosis. Yang terbagi untuk 1.000 dosis di Samarinda dan 2.600 di Balikpapan.

Vaksinasi yang digelar Partai Gerindra di BSCC Dome Balikpapan.

“Bantuan vaksin ini diberikan dari DPR RI sebanyak 1.600 dosis dan 1.000 dosis bantuan dari DPRD kota dengan Pemerintah kota Balikpapan. Dan untuk bulan Oktober mendatang ada tambahan kouta sebanyak 6.500 dosis, yang akan terbagi di 10 kabupaten/kota,” imbuh Bagus panggilan akrabnya.

Lebih jauh Ketua DPC Partai Gerindra kota Balikpapan Muhammad Taqwa menambahkan, hari ini (30/9) pihaknya mulai vaksin tahap pertama. Dan ada 2.600 dosis yang disiapkan, untuk tahap pertama 1.300 dosis dan tahap kedua 1.300 dosis.

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Diwandono yang menginisiasi, mensupport hingga mengawal dosis vaksin dari Kementerian kesehatan RI untuk turun ke Kaltim khususnya ke Balikpapan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah awal kita untuk terus melakukan vaksinasi,” tambah Muhammad Taqwa.

Dikatakannya, vaksinasi ini untuk berjuang bersama dalam bahu-membahu dari semua stakeholder, organisasi kemasyarakatan, termasuk dalam partai politik untuk sama-sama berikhtiar melakukan vaksinasi. Dalam vaksinasi tahap pertama ini, pihaknya fokus untuk semua keluarga besar kader Partai Gerindra maupun pengurus simpatisan.

Walaupun sebagian vaksin juga tersisihkan untuk masyarakat dan mudah-mudahan dengan jumlah yang terbatas ini, bisa menjadi perhatian semua khususnya teman-teman di DPR RI.

“Ketika kita berbicara struktural partai, bisa ikut mensupport dalam jumlah vaksin yang lebih banyak lagi ke daerah,” paparnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty, bahwa capaian vaksinasi saat ini sudah mencapai 55 persen. Artinya ini masih kurang, ketika ingin mencapai Head Immunity. Mudah-mudahan bulan depan bisa mencapai angka 70 persen. Sehingga Head Immunity bisa kita capai.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *