Ahmad Basir Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD Nasdem Balikpapan, Basir: Berharap Nasdem Menang 2024

Balikpapan, Metrokaltim.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) laksanakan Pelantikan dan Rakorda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kota Balikpapan di Ballroom Hotel Novotel, Minggu (31/10).

Dalam kegiatan, H Ahmad Basir resmi dilantik sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Balikpapan periode 2021-2024. Kegiatan juga sekaligus Rakorda dalam konsolidasi kader dan penguatan struktur kepengurusan partai untuk meraih target menang pemilu 2024.

Usai pelantikan, Ketua DPD Nasdem H Ahmad Basir mengatakan, bahwa kedepannya Partai Nasdem menargetkan tujuh kursi DPRD Balikpapan, dua kursi DPRD Provinsi dan satu kursi di DPR RI.

“Untuk strateginya sudah pasti, kita akan berusaha untuk merangkul semua stakeholder yang ada, dalam hal ini adalah pengurus. Bahkan kami buat struktur kepengurusan mulai dari DPD sampai kelurahan,” ucap Ahmad Basir yang biasa disapa AHB.

Tidak hanya itu, dirinya juga berusaha semaksimal mungkin berbaur dengan masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Dengan harapan masyarakat kota Balikpapan bisa memberikan tempat untuk Partai Nasdem menang 2024.

Melalui Rakorda, AHB minta para pengurus dan kader partai yang telah dilantik agar bisa melaksanakan instruksi sesuai dengan jabatannya serta tanggung jawab dalam pelaksanaanya.

“Fokus, kita evaluasi harian, bukan hanya mingguan dan bulanan. Tapi seterusnya kita evaluasi dan kembangkan. Serta mengamati kondisi lingkungan yang strategis. Karena jika tidak tahu dengan lingkungan strategis, kita tidak bisa masuk ke dalam sebuah strategi yang akan diterapkan,” terangnya.

AHB menjabarkan target nasional Partai Nasdem. Dimana arahan Ketua Umum, Surya Paloh beberapa waktu lalu menginginkan Nasdem diposisi tiga teratas.

“Karena memang targetnya sudah diketok, sehingga harus perlu kerja keras lagi, tapi itu target realistis. Kita meningkat dari periode sebelumnya 2014, 2019 kita posisi ke 4,” terang AHB.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.