Aipda Adlu Surya Nugraha Antarkan Atlet Judo Balikpapan Raih 21 Medali di Porprov Kaltim VII di Berau

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Polresta Balikpapan patut berbangga, karena ada salah satu personelnya yang berprestasi di bidang olahraga. Salah satunya yakni, Aipda Adlu Surya Nugraha, personel yang betugas di Satreskrim Polresta Balikpapan ini selain sebagai atlet Judo Kota Balikpapan juga merangkap sebagai pelatih.
Banyak prestasi yang telah diraihnya, misalnya baru-baru ini, Aipda Adlu Surya Nugraha yang ditunjuk menjadi salah satu pelatih berhasil mengantarkan atletnya meraih 21 medali untuk Kota Balikpapan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Kaltim VII Tahun 2022 di Kabupaten Berau beberapa waktu lalu.

Meski keberangkatnya bersama para atlet di ajang Porprov Kaltim sempat terjadi tarik ulur, namun tak menyurutkan semangat para atletnya untuk berlaga di ajang olahraga 4 tahun sekali itu.

Alhasil, saat berlaga di Porprov Kaltim di Berau, 17 atlet judo yang dibawanya berhasil menyabet 9 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu, sehingga total ada 21 Medali yang berhasil diraih dan dipersembahkan untuk Kota Balikpapan dari Cabang Judo.

Saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Aipda Adlu Surya Nugraha mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Balikpapan khususnya personel Polresta Balikpapan atas dukungan dan doanya, sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Balikpapan.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Bapak Kapolresta Balikpapan yang telah memberikan dispensasi, doa dan dukungannya sehingga bisa berangkat ke mendampingi atlet-atlet ke Porprov Kaltim di Berau,” ungkap Aipda Adlu Surya Nugraha.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso mengucapkan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih Aipda Adlu Surya Nugraha dan atlet Judo Balikpapan yang berhasil mempersembahkan 21 medali untuk Kota Balikpapan di ajang Poprov Kaltim 2022 di Berau.

“Saya berpesan, jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih saat ini, jadikan prestasi ini sebagai pelecut semangat untuk terus berlatih sehingga bisa berprestasi lebih tinggi lagi baik di ajang Nasional maupun Internasional,” tutup Kapolresta Balikpapan. (*/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published.