Aksi Bersih Pantai, Ditpolair Polda Kaltim Libatkan 268 Orang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jelang HUT Polairud ke 71 tahun, Ditpolairud Polda Kaltim menggelar aksi bersih-bersih pantai Segara Sari, Manggar, Balikpapan Timur, Jum’at (12/11/2021).

Dalam aksi kegiatan bersih pantai yang di lakukan melibatkan sebayak 268 anggota bersama Tim relawan, Himpunan Persaudaraan Nelayan, Tim Rescue Garuda, Relawan Garuda, Relawan Banda, RAPI, Relawan DPML serta Pramuka dengan total 268 orang.

Dirpolarud Polda Kaltim Kombes Pol Tatar Nugroho mengatakan, Aksi bersih pantai yang di lakukan selain menjelang HUT Polairud 71 tahun juga untuk menjaga kebersihan pantai yang ada di pesisir Balikpapan.

” Semua kita libatkan, termasuk tim rescue serta Pramuka dengan jumlah mencapai 268 orang, Jelasnya.

Lanjut Tatar Nugroho, tujuan pembersihan pantai merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan banyaknya sampah di Pantai Manggar Segara Sari terutama sampah plastik.

“Dari hasil bersih pantai dan laut terlihat bahwa sampah plastik mendominasi terutama plastik sekali pakai. Ini tentu berbahaya bagi kesehatan laut mengingat bahwa sampah plastik dan styrofoam memerlukan ribuan tahun untuk bisa terurai,” ujar Tatar.

Untuk diketahui bersama bahwa HUT Ke-71 Korps Polairud tahun 2021 jatuh pada tanggal 01 Desember mendatang. “Harapan saya semoga Polairud semakin profesional dalam mengemban fungsi dan tugas kedepan, semakin berguna dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta semakin dicintai masyarakat,” pungkas Tatar Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *