Alimudin Hilang di Sungai Rantau Pulung, Usai Berhalusinasi Akan Dibunuh

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Alimudin alias Cakdi (27) warga Blok H Desa Mukti Jaya, Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur dilaporkan hilang diduga terpeleset duli Sungai Rantau Pulung pada Rabu (5/1/2022) malam sekira pukul 20.00 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta mengatakan, Basarnas Kutai Timur mendapat informasi pada Jumat (7/1/2022) pagi sekira pukul 08.00 Wita, adanya seorang pemuda diduga hilang di Sungai Rantau Pulung karena terpeleset.

“Kami mendapat informasi dari anggota Tagana Kutim bahwa ada warga yang hilang di Sungai Rantau Pulung Kutim,” terang Melkianus Kotta, Jumat (7/1/2022).

Dari keterangan saksi bernama Rahma (30) lanjut Melkianus, saksi melihat korban Alimudin mengalami halusinasi pada malam kejadian. Korban seolah-olah akan dipukuli dan dibunuh seseorang.

“Saat itu saksi melihat korban mengalami halusinasi, korban berlari ke arah sungai dan sampai saat ini tidak ada kabar,” ujarnya.

Menurut Kepala Basarnas Balikpapan, ada dugaan Alimudin jatuh tercebur ke sungai, lantaran di temukan bekas seseorang atau benda terpeleset di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini, personel telah kami terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. Tim SAR Basarnas yang kami kerahkan berjumlah enam personel, beserta peralatan SAR yang diperlukan,” pungkasnya.

Saat ini tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap Alimudin. Tim SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Kutim, Koramil Rantau Pulung, Polsek Rantau Pulung, BPBD Kutim, keluarga korban dan masyarakat setempat.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.