Anggaran Recofusing Penanganan Covid-19 Capai Rp 100 Miliar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk anggaran recofusing penanganan covid-19 Pemerintah kota memperkirakan memakan anggaran sebesar Rp 50 miliar, namun hal ini tidak sesuai perencanaan, karena mengalami kenaikan menjadi Rp 100 miliar.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, penambahan besaran rencana anggaran refocusing berasal dari hasil rekapitulasi daftar anggaran yang diajukan masing-masing OPD.

“Baru saja, pak Sekda lapor ke saya memapaparkan angka refocusing, sekitar satu atau dua hari sudah selesai,” ucap Rizal.

Lanjutnya, dari hasil perhitungan besaran angka anggaran recofusing yang akan dilakukan mencapai Rp 100 miliar. Dan saat ini masih dilakukan pembahasan lebih lanjut, untuk mengevaluasi daftar anggaran yang telah disusun.

“Setelah kami hitung angkanya ternyata mencapai lebih dari Rp 100 miliar. Dan ini masih dihitung, apakah angka masih bisa dikurangi atau tidak, termasuk anggaran RT,” akunya.

Untuk anggaran RT, disampaikannya Rp 750 ribu di anggaran biaya tak terduga, dan Rp 1,250 ribu di anggaran Refocusing. Target pencairan untuk RT sendiri masih menunggu penyelesaian rencana anggaran refocusing.

“Ya segera dicairkan, inikan untuk satgas penanganan covid, tunggu pemaparan rencana anggaran refocusing yang sedang dibahas Sekda bersama Bappeda,” tuturnya.

Setelah selesai disusun daftar besaran anggaran refocusing yang dibuat akan dilaporkan ke DPRD Kota Balikpapan, untuk dilaksanakan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *