Ardiansyah: Balteng Prioritas Mengeluhkan Sekolah dan BPJS Kesehatan Gratis

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Menindaklanjuti keluhan warga dilingkungan Balikpapan Tengah (Balteng). Anggota DPRD kota Balikpapan Ardiansyah melaksanakan reses di Jalan Cemara RT 32 Kelurahan Mekar Sari, Balteng, Selasa (21/3/2023) malam.

Bernagai keluhan disampaikan warga, mulai dari masalah banjir, sulitnya mendaftar sekolah, tidak terlayani BPJS Kesehatan Gratis, sampai masalah pendafatran bea siswa.

Mulai dari warga RT 32 Eman yang mengeluhkan terkait dengan kesulitan masuk sekolah di lingkungan Balteng, karena terbatasnya jumlah sekolah.

“Satu lagi saya sampaikan soal pelayanan BPJS Kesehatan Gratis kelas III untuk warga, saya masih kesulitan,” ujarnya saat menyampaikan keluhannya.

Lalu Marbot Masjid Babburahman Suroto yang mempertanyakan perihal persyaratan untuk bisa mendapatkan bea siswa baik ditingkat SD, SMP, SMA sampai kuliah.

“Selain itu, saya juga sampaikan soal pelebaran drainase di depan masjid, karena setiap hujan selalu tergenang,” terangnya.

Bahkan warga RT 32 Ina mempertanyakan, apakah setiap sekolah wajib memberitahukan muridnya ketika ada pendaftaran bea siswa. Dan apakah pendaftaran harus dipilah-pilah oleh pihak sekolah.

Menanggapi hal itu, Ardiansyah menerangkan, bahwa rata-rata warga sekitar mengeluhkan dengan permasalahan sekolah, bahkan dari 4 titik lokasi reses di Balikpapan Tengah prioritasnya masalah sekolah.

“Setiap tahun ajaran baru warga sibuk mencari sekolah, jadi wajib hukumnya memang Balteng punya sekolah baru,” ucapnya usai reses.

Dikatakannya, menurut perencanaan pembangunan sekolah di Balteng akan dilakukan di tahun 2025. Ia pun meminta agar pemerintah kota menyegerakan membangun sekolah ditempat yang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dari awalpun saya juga selalu menyuarakan untuk bisa dibangun sekolah baru,” tegas politisi partai PPP.

Begitupun dengan masalah BPJS Kesehatan yang selalu disampaikan warga. Artinya masih banyak warga yang belum terlayani dengan BPJS Gratis kelas III.

“Contohnya warga yang sudah di PHK perusahaan tetapi belum bisa dapat progran BPJS Gratis,” imbuhnya.

Sementara untuk pendaftaran bea siswa di Balikpapan, ia berharap seluruh sekolah di Balikpapan mulai dari SD, SMP dan SMA membuka secara umum pendaftaran bea siswa untuk muridnya, jangan sampai ada yang dipilih-pilih.

“Karena pemerintah provinsi memberikan bea siswa untuk warga Kaltim, jadi buka hanya yg berprestasi dan mampu saja, tetapi semua boleh daftar,” akunya. (mys/ries)

648

Leave a Reply

Your email address will not be published.