Aset di Balikpapan Akan Dipansuskan, Haris: Termasuk juga dengan PSU

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pansus Aset, lahan tetap dan gedung bangunan DPRD, menggelar rapat internal untuk membuat agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk semua OPD yang ada di kota Balikpapan.

RDP ini terkait masalah aset yang ada di kota Balikpapan yang sudah bersertifikat dan belum bersertifikat, serta masalah lahan yang sudah dimanfaatkan dan yang belum dimanfaatkan.

“Jadi semua aset yang ada di kota Balikpapan itu akan di Pansuskan,” ucap Ketua Pansus Aset H Haris usai rapat Internal, Selasa (18/5) pagi.

Hal ini bertujuan untuk merumuskan bagaimana kedepannya aset ini memiliki dinas tersendiri. Baik masalah tukar guling yang berbau seluruh aset, termasuk dengan
Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yaitu perumahan yang ada di Balikpapan.

Lanjutnya, itu akan dilihat, mana yang sudah memberikan PSU-nya kepada pemerintah kota, nanti itu akan dilihat di masing-masing dinas.

“Itu salah satu yang akan dibawa ke Pansus, sehingga itu bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Sementara untuk waktu pembentukan Pansus ini dari bulan April sampai Oktober, apabila waktunya tidak mencukupi maka akan diperpanjang, karena ketika berbicara aset ini sangat luas hampir semua OPD.

Sedangkan untuk jumlah aset yang dimiliki, dikatakannya dulu ada, bahkan sudah banyak laporan-laporan yang masuk di Pansus, salah satunya ada berapa gedung atau lahan yang diperuntukkan untuk disewakan dan tidak. Apalagi ini sudah ada yang buat laporan untuk ditinjau lahannya itu kalau milik Pemkot, sementara peruntukkannya tidak jelas.

“Dan itu salah satu tujuan kami dari hasil laporan-laporan juga. Adapun gedung kosong, kita tau manfaatnya untuk apa,” ungkapanya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *