Bandara SAMS Balikpapan Rayakan Tahun Baru Islam dengan Santunan dan Ceramah Inspiratif

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – PT Angkasa Pura I cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Acara ini berlangsung di Masjid As Sallam pada hari Minggu, 7 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I, stakeholder Bandara SAMS, serta warga kota Balikpapan. Kehadiran Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., sebagai penceramah utama menambah kemeriahan acara tersebut.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua jamaah yang hadir. “Pembinaan rohani sangat penting. Bukan hanya jasmani yang perlu asupan, tetapi jiwa juga membutuhkan makanan bergizi. Momen ini, bertepatan dengan awal Tahun Baru Hijriah, diharapkan dapat membawa semangat dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Syaugi.

Selain itu, Syaugi menambahkan, Semoga Tahun Baru Islam ini memperkuat semangat pelayanan kita. Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan santunan dan sembako untuk anak yatim.

Dalam acara tersebut, manajemen Bandara SAMS menyerahkan santunan dan bantuan sembako kepada 15 panti asuhan di Balikpapan. Total santunan yang diberikan mencapai Rp 60 juta, yang dibagikan kepada 400 anak yatim beserta paket sembako.

Dalam ceramahnya, Ustaz Das’ad Latif menekankan pentingnya bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan. “Nikmat yang diberikan pasti bermanfaat bagi manusia, mulai dari ujung kepala hingga kaki. Tinggal bagaimana kita membuktikan rasa syukur terhadap nikmat tersebut,” ujar Ustaz Das’ad.

Beliau juga mengingatkan bahwa kedudukan tinggi seseorang bukan karena jabatan, harta, atau keturunan, tetapi karena ketakwaannya. “Siapa saja bisa mencapai status mulia asalkan beriman dan beramal saleh sepanjang hidupnya,” tambahnya.

Sebagai penutup, Ustaz Das’ad memberikan lima amalan praktis untuk meningkatkan ketakwaan: rutin berwudhu, melaksanakan sholat Dhuha, bertawakal kepada Allah, tidak meninggalkan sholawat, dan bersedekah. “Semoga ceramah ini bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

106

Leave a Reply

Your email address will not be published.