Banjir, Brimob Polda Kaltim Bantu Lalin dan Evakuasi

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Hujan deras mengguyur Kota Balikpapan, Senin (22/5/2023) dini hari. Pantauan Tim Respons Bencana Sat Brimob Polda Kaltim, hujan deras mulai mengguyur sekitar pukul 03.00 WITA.

Informasi yang dihimpun Tim Respons Bencana Sat Brimob Polda Kaltim, beberapa wilayah mengalami hujan dengan intensitas deras. Wilayah itu antara lain Balikpapan Timur, Balikpapan Barat, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, dan Balikpapan Kota.

Seperti di Jalan MT Haryono, ketinggian genangan mencapai betis orang dewasa.

Menanggapi hal tersebut Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim diterjunkan untuk membantu mengatur lalu lintas dan juga membantu warga yang kendaraannya mogok karena banjir di Jalan MT. Haryono Kota Balikpapan Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, jalanan di beberapa titik Kota Balikpapan yang digenangi air cukup tinggi membuat arus lalu lintas lumpuh karena banyak motor yang mogok.

Masih Kombes Andy Rifai, sebagai bhakti Brimob untuk masyarakat Tim Respons Bencana Brimob Polda Kaltim harus sigap datangi lokasi dan membantu masyarakat agar kegiatan berjalan lancar.

“Beberapa titik jalan tergenang air sehingga menyulitkan masyarakat untuk melintas, sehingga kami langsung ke lokasi untuk membantu warga yang terjebak banjir di jalanan sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan,” pungkas Kombes Andy Rifai. (*/ Ries).

145

Leave a Reply

Your email address will not be published.