Bantuan Kemanusiaan Polda Kaltim Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Cianjur

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Polda Kaltim menyalurkan pemberian bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Jumat(25/11/22), pukul 16.30 WIB.

Secara simbolis, penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Intelkam Polda Kaltim mewakili Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M. Si dan Ny. Lia Dedy Kusuma Bakti mewakili Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Ade Imam Sugianto di Mako Polres Cianjur

Bantuan Kemanusiaan ini diserahkan kepada Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, S.I.K. dan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan S.H., S.I.K, serta bantuan kemanusiaan Bhayangkari Peduli kepada Ketua Bhayangkari Cabang Cianjur Ny. Rifta Doni Hermawan.

Ditempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari uluran tangan personel Polda dan Polres jajaran, yang memberikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang terdampak gempa bumi.

“ Bantuan kemanusian yang terkumpul ini sejumlah kurang lebih Rp 500 juta. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, vitamin, dan 150 paket makanan siap santap serta keperluan lain yang dibutuhkan korban ,” kata Irjen Pol. Imam Sugianto.

Kapolda Kaltim berharap bahwa dengan adanya bantuan kemanusiaan ini , semoga dapat meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Cianjur dan bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari- hari para korban. (*/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published.