Belum Ada Kejelasan Ganti Rugi Lahan, H Duding Pagar Sebagian Lahan Gedung Kesenian

BALIKPAPAN, Metrokaltim. com – Sebagai tanah yang berada di kawasan gedung kesenian kota Balikpapan dipagar oleh pemilik lahan, lantaran belum adanya kejelasan dari pemerintah kota Balikpapan untuk mengganti luasan lahan tersebut.

Pemilik lahan bernama H. Duding sampai saat ini belum mendapat ganti rugi masalah pembebasan tanah tersebut.

Oleh pemerintah kota Balikpapan lahan tersebut kini telah di gunakan untuk kepentingan pemkot. Sebagian dari gedung kesenian masuk pada lahan tersebut.
Tempat penampungan aset – aset pemkot yang tidak bisa di fungsikan lagi dan bangunan untuk mesin genset.

Pemilik lahan H Duding memberikan kuasa pada Markus Kuasa hukum dari Gepak Kuning Kaltim untuk melakukan pengurusan pada pemerintah kota Balikpapan sehingga lahan yang ada segera di selesaikan.

Saat ditemui Markus mengatakan, lahan milik H Duding yang digunakan oleh pemerintah kita Balikpapan yang semua itu tampa adanya persetujuan dari pemilik lahan, sehingga dalam hal ini pemilik lahan sangat di rugikan.

” Kami sudah mengirimkan surat kepada pemerintah kota Balikpapan agar melalui staf pemerintahan, selain itu juga kami melakukan komunikasi ke Sekda, asisten 1 bahakn sudah ke dinas pertanahan namun belum ada tanggapan,” Jelas Markus.

Markus menambahkan, sebelum itu sempat ada pertemuan antara pemilik lahan dan pemerintah kota pada tahun 2020 yang silam, membahas nilai lahan yang di berikan oleh pemilik namun hingga saat ini belum ada hasil kesepakatan yang di dapat.

” oleh karena itu sementara waktu lahan tersebut di pagar, hingga adanya kejelasan dari pemerintah kota Balikpapan terkait ganti rugi lahan tersebut,” ujar Markus. (*).

175

Leave a Reply

Your email address will not be published.