Bentuk Kepedulian Polsek Palaran di Tengah Pandemi, dari Imbauan Prokes hingga Bagi Sembako

Samarinda, Metrokaltim.com – Polsek Palaran, Samarinda melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukuan Aipda Saing menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari Alumni AKPOL 1997 kepada warganya yang terdampak covid-19, pada Minggu (26/09). Selain memberikan sembako, petugas Bhabinkamtibmas ini tak henti-hentinya memberikan imbauan untuk sellau mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dikonfirmasi Kapolsek Palaran AKP Roganda membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya tersebut. “Bantuan tersebut memang dari Alumni AKPOL 1997 untuk warga yang terdampak virus covid-19 di wilayah Kecamatan Palaran,” terangnya, Senin (27/9).

Menurut Kapolsek bantuan tersebut langsung diberikan dengan cara door to door dan sekaligus bersilaturahmi dengan warganya. Sebelum membagikan bantuan tersebut Kapolsek meminta para Bhabinkamtibmasnya untuk benar-benar mendata sekaligus mengkroscek kondisi warganya.

“Apakah warga tersebut layak di bantu atau tidak. Cara door to door itukan tujuannya untuk memastikan kondisi warga agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” ujar AKP Roganda.

Kapolsek menyebut bantuan yang diberikan tersebut berupa beras sebanyak 5 kilogram. “Jangan dilihat nilainya, namun itulah wujud kepedulian Kepolisian dalam hal ini Alumni AKPOL 1997 kepada masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19,” katanya.

Dia berharap sedikit bantuan yang di salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan pandemi ini segera berlalu. Kapolsek juga berpesan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 warga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *