Berharap Dosis Vaksin yang Dikirim ke Balikpapan Ditambah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mewujudkan pencapaian herd immunity di kota Balikpapan, Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan terus gencarkan kegiatan vaksinasi, seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut) sebanyak 1.250 dosis, Sabtu (18/9).

Pelaksanaan vaksin bersama ini digelar Pemkot Balikpapan, DPRD, TNI-Polri, yang bekerja sama dengan Kelurahan Graha Indah dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Graha Indah.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan, dengan adanya bantuan vaksinasi dan dukungan dari Danlanal Balikpapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Graha indah berjalan lancar.

“Vaksin ini dari Danlanal Balikpapan, ada 1.250 dosis vaksin yang disiapkan untuk warga Graha Indah dan sekitarnya,” ujar Abdulloh kepada awak media, Sabtu (18/9).

Selain di Graha Indah, ketika ketersedian dosis vaksin ada, maka pelaksanaan vaksinasi juga akan menyasar ke kelurahan lainnya yang ada di Kota Balikpapan yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Bisa saja nanti di Karang Joang, Gunung Samarinda, atau Muara Rapak, yang penting vaksinnya tersedia,” tegasnya.

Usaha untuk mendapatkan vaksin terus dilakukan baik bekerja sama dengan berbagai pihak atau berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kaltim.

Dan diingatkan kepada masyarakat jika belum mendapatkan vaksin, diharapkan bisa lebih bersabar. Karena pemerintah juga terus berupaya untuk mencapai cakupan vaksinasi di Balikpapan.

“Kami juga berharap dosis vaksin yang dikirim ke Balikpapan semakin ditambah,” harapannya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *