Berikut Biodata dan Perjalanan Karir Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Talk show radio Gema Wana Prima (GWP) yang di hadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM. Bincang santai dengan orang nomor dua di Kabupaten Kutai Timur dengan tema mengulik lebih dalam kepribadian dan perjalanan hidup, pada Rabu (29/1).

H Kasmidi Bulang,ST MM mengenang lagi masa sekolah dan kuliah dulu, serta saat pertama bertemu dengan istri tercinta sampai dikarunian empat orang anak. Bukan hanya itu saja sebagai salah satu politisi muda di Kabupaten Kutai Timur yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kutai Timur periode 2016-2021, mendampingi Ir H Ismunandar MT. Beliau resmi menjadi wakil bupati setelah di lantik pada 17 Febuari 2016 lalu.

Kasmidi Bulang berfose bersama sang istri tercinta.

Sebelum menjadi orang nomor dua di Kutai Timur Kasmidi Bulang menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Kutim dan selama tiga periode duduk sebagai Ketua Komisi C dan Komisi B. Selama perjalanan karirnya tidak cukup sampai di situ saja dalam menuntut ilmu setelah lulus SMA, beliau melanjutkan ke Universitas Vetran Republik Indonesia (UVRI) Makassar untuk mendapatkan gelar strata satu (S1) Teknik Pertambangan.

Jiwa kepemimpinan Kasmidi Bulang sudah terlihat saat masih duduk di bangku sekolah sejumlah organisasi yang beliau pimpin. Dari pengalaman berorganisasi yang juga menghantarkannya maju dalam dunia politik dan di tahun 2004 Kasmidi maju dari partai Golkar sebagai calon legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kutim predikat suara terbanyak.

Kasmidi Bulang bersama keluarga saat menunaikan ibadah ke Madinah.

Tidak cukup sampai di situ saja Wabup Kasmidi Bulang keinginannya untuk menimba ilmu setinggi – tingginya membuat suami dari Tirah Bahar ini pun kembali masuk sebagai salah satu Mahasiswa di Universitas Mulawarman Samarinda dan berhasil meraih gelar strata dua (S2). Selain di politik putra dari pasangan H Bulang Haruna dan Almarhumah Hj Busriati ini juga aktif dibeberapa organisasi kepemudaan dan organisasi kampus maupun di luar kampus. (*)

Sekilas biodata dan perjalanan karier dalam berorganisasi seorang wakil Bupati H Kasmidi Bulang.

Nama ; H Kasmidi Bulang,ST MM
Tempat Tanggal Lahir; Sangatta 31 Desember 1976
Status Perkawinan ; Nikah
Nama Istri : Hj Satriani Bahar,SE MM
Anak : 3 Putra dan 1 putri

Riwayat Pendidikan : 1989 Sekolah Dasar Sangatta. 1992 Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) Singa Geweh Sangatta. 1995 Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Balikpapan.
2004 SI Pertambangan UVRI Makassar.
2010 S2 Universitas Mulawarman Samarinda
Sekarang S3 UNMER Malang.

Riwayat pekerjaan: 2004 – 2009 Ketua Komisi C DPRD Kutim, 2009 – 2014 Ketua Komisi B DPRD Kutim, 2014 – 2016 Ketua Komisi C DPRD Kutim, 2016 – 2021 Wakil Bupati Kutim.

Riwayat organisasi : Ketua Himpunan Tambang UVRI Makassar (1996). Ketua Senat UVRI (1997). Ketua Komisaris HMI UVRI Makassar (1998 – 2003). Ketua Cabang HIPMA KT Makassar (2003-2006). Ketua Kasgoro Kutim, Ketua IMI Kutim, Ketua Dewan Pertimbangan KAHMI (2008 – Sekarang). Ketua Kwarcab Pramuka Kutim (2011- sekarang). Ketua DPD Partai Golkar Kutim. Ketua PASI Kalimantan Timur.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *