Besok Kepempinan Yusriansyah – Kaharuddin di Paser Berakhir

Tana Paser, Metrokaltim.com – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi – H Kaharuddin, berakhir besok, Rabu (17/2). Dan pemimpin selanjutnya, untuk periode 2021 2024, pasangan dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah Assegaf.

Namun sedikit menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, perihal pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Karena sampai sekarang ini, belum diketahui jadwal secara pastinya.

“Sampai saat ini, belum ada informasi kapan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” ungkap Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya.

Terkait jadwal pelantikan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, menginformasikan secara berjenjang, mulai
ke Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan diteruskan ke tingkat kabupaten – kota.

Sudah dipastikan, masa kepempinan Yusriansyah Syarkawi dan H Kaharuddin berakhir besok, apabila terjadi kekosongan, karena belum dipastikan waktu pelantikan, itupun dipikirkan khalayak. Menyikapi hal itu, diterangkan Katsul, tak menutup kemungkinan, sementara waktu diisi oleh Pelaksana Harian (Plh).

“Didapatkan informasi, terkait masa transisi dan apabila terjadi kekosongan, tentu Gubernur Kaltim sudah menyiapkan langkah-langkah, apakah diangkat Plh atau pejabat sementara sampai pelantikan nantinya,” pungkas Katsul.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *