Bid Propam Polda Kaltim Tes Urine dan Cek Senpi Personel Dit Binmas

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Untuk menciptakan personil Polri yang bersih, Bid Propam Polda Kaltim cek kelengkapan Personel Dit Binmas baik dari kelengkapan senpi serta pengecekan urine personal, Rabu (24/5/2023).

Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K, menyampaikan bahwa giat ini rutin dilaksanakan agar personel polri di Kaltim tidak ada yang terlibat mengkonsumsi narkoba serta penyalahgunaan senpi.

Giat ini telah dilaksanakan Bid Propam dalam beberapa hari di jajaran Polda Kaltim dengan tujuan menciptakan personel polri yang bersih bebas dari penggunaan narkoba, jelasnya.

Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan pemeriksaan senpi ini juga perlu diperhatikan bagi kita sebagai anggota polri bahwa kelengkapan dan perawatannya harus dijaga oleh personel yang memiliki ijin penggunaannya.

Tujuannya pemeriksan ini lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata Api dan serta pelanggaran yang dilakukan anggota Polisi.

Pada pelaksanaan pemeriksaan yang sudah berjalan ini tidak ada personel yang terlibat narkoba serta penyalahgunaan senpi yang menyalahkan fungsi kedinasan, ujarnnya. (*/ Ries).

73

Leave a Reply

Your email address will not be published.