Bidkum polda Kaltim Sosialisasi Tupoksi Polri Dalam Mengawal Tahapan Pemilu Tahun 2024

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Bidkum Polda Kaltim laksanakan Sosialisasi Hukum Semester II Tahun 2023 di Ruang Rupatama Polda Kaltim, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan hukum dipimpin langsung AKBP Sukarman, S.H di dampingi oleh AKBP Muntini, S.E., M.H dan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing satuan kerja di Polda Kaltim.

Adapun materi yang disampaikan yakni Undang-undang R.I nomor 7 tahun 2017, tentang Pemilihan Umum “Tupoksi Polri Dalam Mengawal Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024”.

AKBP Sukarman mengatakan bahwa materi yang diberikan oleh Tim Bidkum Polda Kaltim, betul-betul dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh peserta yang nantinya bisa dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan.

Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat diperlukan kesiapan yang matang demi kelancaran jalannya pesta demokrasi.

Pada saat ini Polri dituntut untuk lebih profesional dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang, dibutuhkan komitmen dan soliditas dalam mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum. (*/ Ries).

79

Leave a Reply

Your email address will not be published.