Cegah Penyebaran Corona, Relawan Covid-19 Kariangau Beraksi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Beberapa hari belakangan ini kasus positif covid-19 di Kota Balikpapan semakin meningkat. Bahkan dalam sehari bisa lebih 200 orang dinyatakan positif covid-19. Seperti update data kasus pada Selasa (19/1) sebayak 202 kasus terkonfirmasi positif.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran pemerintah Kota Balikpapan, salah satunya dengan memberlakukan PPKM.

Selain itu warga juga terus berupaya melakukan pencegahan penularan dan penyebaran covid-19, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan oleh Tim relawan covid-19 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat. Dengan dimotori oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kariangau, Bejo Pawiro Utomo bekerja sama dengan pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua RT serta tokoh masyarakat Kelurahan Kariangau melakukan aksi penyemprotan disinfektan guna untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah Kelurahan Kariangau.

Tim relawan covid-19 Kelurahan Kariangau saat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kariangau.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan perumahan guna untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19, mengingat saat ini warga kita suda banyak yang terpapar covid-19,” ungkap Ketua LPM Kelurahan Kariangau, Bejo Pawiro Utomo.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kariangau, Ketua LPM Kariangau ini juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan segala aktivitas sesuai anjuran dari Pemerintah.

“Kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan segala aktivitas agar kita tidak tertular covid-19. Dan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat dan selalu berdoa semoga Allah SWT lekas memberikan kesembuhan dan keselamatan bagi kita semua Aamiin,” pungkas Bejo yang juga Ketua RT 13 Kelurahan Kariangau ini.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *