Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama, Dirlantas Polda Kaltim Silaturahmi dengan Ketua FKUB Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Demi menciptakan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kalimantan Timur, Dirlantas Polda Kaltim Kombes pol Sonny Irawan, S.I.K., M.H., melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Balikpapan, Selasa (28/2/2023).
Pada kunjungan tersebut, Dirlantas Polda Kaltim Kombespol Sonny Irawan, beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua FKUB Balikpapan Bapak Abdul Muis,.
Kombes Sonny menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya bisa menerima kunjungan silaturahmi ini dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan.
“Saya sangat berterima kasih karena telah disambut dengan sangat hangat, maka niat saya bersilaturahmi dengan FKUB ini adalah ingin menjalin hubungan baik antara Polda Kaltim dan jajaran dengan lintas agama khususnya yang tergabung dalam forum kerukunan umat beragama semata-mata untuk menciptakan kedamaian, dan keamanan di Provinsi Kaltim”, ucap Sonny.
Dirlantas Polda Kaltim juga mengajak kepada pengurus FKUB dalam setiap kegiatan FKUB, agar senantiasa disampaikan himbauan terkait kamseltibcar lantas. Senantiasa menjaga kerukunan umat beragama, sinergitas dengan aparat kepolisian jangan sampai kita dan masyarakat di pecah belah dan jangan mudah terprovokasi, kita masing-masing dapat menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing dan senantiasa membantu mendukung serta mensukseskan program IKN.
“Mari kita rawat dan jaga daerah ini dengan tetap berpegang teguh bahwa kita orang Indonesia, Jangan mudah terprovokasi. karena menjaga dan merawat lebih berat dari pada meraih. kami juga dari Polda Kaltim akan mensupport penuh seluruh kegiatan yang akan dilakukan FKUB Provinsi Kaltim.” ujar Sonny.
Sementara itu Ketua FKUB Kota Balikpapan Bapak Abdul Muis mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Dirlantas Polda Kaltim bersama rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.
“Terima kasih kepada bapak Dirlantas telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami, semoga silaturahmi ini kedepannya dapat lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.” ujar Abdul.
Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut Dirlantas Polda Kaltim Kombespol Sonny Irawan, S.I.K., M.H., turut didampingi oleh Wadirlantas Polda Kaltim, AKBP M. Roni Mustofa, S.I.K., .M.I.K, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kaltim, AKBP. Wahyu Endrajaya , S.I.K., M.Si dan Kasubag Renmin Ditlantas Polda Kaltim, Kompol Iswanto, S.H. (*/Ries).

 

 

 

122

Leave a Reply

Your email address will not be published.