Dialog Dansat Brimob Kaltim Dengan Organisasi Kepemudaan dan Tokoh Masyarakat Di Gedung KNPI Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, hadir bersama rombongan Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltim berkunjung dan berdialog bersama Organisasi Kepemudaan yang bertempat di Gedung KNPI Kota Balikpapan, Pada selasa sore (9/5).

Rombongan Dansat Brimob disambut langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan Andrie Afrizal. Juga hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari berbagai elemen Organisasai Kepemudaan, di antarnya KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), GP ANSOR (Gerakan Pemuda Ansor), GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), dan GM KOSGORO (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong).

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Andy menyampaikan, Sambang dan dialog dengan Komunitas Organisasi Kepemudaan dan Tokoh Masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan Brimob Kaltim. Ia menjelaskan, Dialog ini bertujuan untuk lebih saling mengenal dan menjadi solid antara aparat penegak hukum, Dalam hal ini Korps Brimob Kaltim sebagai bagian dari Polri yang bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Terlebih lagi dewasa ini menjelang tahun Politik di Negara kita tercinta.

Menurutnya, Dialog langsung ini merupakan salah satu cara untuk dapat mengetahui langsung hal-hal apa saja yang menjadi perbincangan maupun pembahasan di lapisan masyarakat luas maupun potensi-potensi kemampuan yang bisa dikembangkan, Dan bisa saling berkolaborasi di berbagai aspek kemasyarakatan Provinsi Kalimantan Timur.

Kagiatan tersebut, Lanjut Kombes Andy, pada akhirnya adalah untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif. (*/ Ries).

142

Leave a Reply

Your email address will not be published.