Metro Kaltim

Diduga Stres Penumpang KM Lambelu Melompat Ke Laut Dari Dermaga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang penumpang KM Lambelu di kabarkan melompat dari dermaga pelabuhan Semayang Balikpapan pada Minggu (08/12) sore sekira pukul 15.30 Wita.

Saksi yang melihat di lokasi kejadian yakni KLK KRI TOMBAK 629 Dodik yang sedang sandar di pelabuhan Semayang Balikpapan.” Awalnya saya kira mau mancing, saat saya mendekati korban langsung melompat ke laut, dan mau di tolong langsung hilang dari permukaan air,” ungkapnya.

Petugas SAR yang mendapatkan jabatan orang melompat dari dermaga pelabuhan Semayang langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari korban namun tidak di temukan.

Ketua BANDA Indonesia Andre yang di berada di lokasi kejadian mengatakan, saat ini sedang di lakukan koordinasi dengan SAR lainnya termasuk Basarnas Kaltimra untuk melakukan pencarian korban.

“Kita menunggu koordinasi dengan Tim Basarnas untuk melakukan pencarian awal terhadap korban, sementara ini di monitor dari dermaga Semayang,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Polairud Polresta Balikpapan Iptu Alpon Pasaribu menyebut, dari informasi yang di terima memang benar, ada seorang laki-laki yang melompat dari dermaga Semayang, namun tidak sempat mendapatkan pertolongan hanya saja ada beberapa barang milik korban yang di temukan.

“langsung melompat, tidak sempat di tolong, korban langsung menghilang dari permukaan air, untuk barang korban yang di amankan satu buah tas hitam, uang tunai Rp 400 ribu rupiah, Sepatu dan buku nikah,” bebernya.

Untuk pencarian sendiri masih akan di koordinasikan dengan pihak Basarnas dan tim SAR lainnya termasuk dengan TNI Al.

Saat ini Basarnas, Banda serat BPBD melakukan persiapan dengan menyiapkan peralatan Rubber boat serta alat lainya termasuk akan mendirikan Posko di Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan, Pungkas Iptu Alpon Pasaribu di lokasi kejadian.

( Idris )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *