DIT Polairud Bedah Rumah Pemulung, Sehari Semalam Tuntas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kawasan RT 3 Klandasan Ulu Balikpapan Kota pada Jum’at sore ramai oleh warga sekitar. Ramainya warga lantaran senang rumah milik tetangga di bedah oleh Tim Dirpolarud Polda Kaltim, (03/9).

Nuraida (53) merupakan seorang janda tua yang bekerja sebagai pemulung ini mendapatkan rezeki, dimana rumahnya terpilih sebagai rumah yang di bedah oleh Tim Ditpolairud Polda Kaltim .

Bakti Sosial ini juga di lakukan dalam rangka HUT Akpol 1992 dengan melakukan bedah rumah selain Berbagi Sembako.

Rumah milik Nuraida ini sangat tidak layak di huni, banyaknya kebocoran serta tidak memiliki ruang kamar tidur.

” Senang bisa di bantu untuk perbaikan rumah karena rumah bocor semua,” ujar Nuraida sembari menyeka air yang menetes di pipinya.

Dirinya dan keluarga sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dirpolarud Polda Kaltim dan Akpol Angkatan 1992 dimana rumahnya kini telah rapi dan memiliki dua kamar tempat tidur.

Sementara itu Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Tatar Nugroho mengatakan, Bedah rumah ini merupakan yang ke empat kalinya di lakukan oleh Polairud Polda Kaltim dan yang kedua untuk Akpol Angkatan 1992.

” Ini merupakan bentuk kepedulian polri kepada masyarakat terlebih masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti Bu Nuraida, ” jelasnya.

Untuk pekerjaan sendiri di lakukan sehari semalam, dengan penggantian bahan sekitar 75 persen yang di ganti baru.

” Semoga apa yang di berikan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, dengan membantu sesama terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

(*/ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *