DKK Launching Vaksin Pfizer dan Beria Penghargaan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag RI

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan melaksanakan kegiatan launching Vaksin Pfizer untuk masyarakat, yang berlangsung disentra Vaksinasi Emberkasi Haji Batakan, Balikpapan Timur (Baltim), Sabtu (16/10) pagi.

Selain launching vaksin, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan Pemkot Balikpapan Syaiful Bahri, juga menyerahkan langsung penghargaan kepada Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Direktorat Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) RI H Saiful Mujab.

Dalam sambutannya, Syaiful juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri dan UPT Emberkasi Haji Balikpapan, yang banyak berkontribusi dalam penanganan pandemi covid-19.

“Apalagi Emberkasi Haji Batakan juga digunakan untuk tempat isolasi terpadu dan setra Vaksinasi,” ucap Syaiful dalam sambutannya.

Tempat yang sama, Saiful Mujab juga berkesempatan melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi jeni Pfizer yang menyasar 1.800 peserta yang berasal dari warga Baltim dan anak sekolah.

“Penggunaan asrama haji sebagai tempat isolasi memang sudah jadi amanat dari Menteri Agama, dimana asrama haji di seluruh indonesia diizinkan untuk digunakan sebagai tempat isolasi dan kegiatan penanggulangan covid-19,” tambah Saiful.

Lanjutnya, seperti yang disampaikan Assisten bahwa selama covid-19 di Balikpapan, untuk penanggulangan asrama haji Batakan sudah digunakan untuk tempat isolasi. Disamping itu juga untuk tempat pemberian vaksinasi di lingkungan masyarakat dan juga sudah berkali- kali digunakan.

“Dan hari ini adalah launching pertama kami, pemberian vaksinasi jenis Pfizer. Saya juga menyaksikan pemberian vaksin ini dan kami sangat mengapresiasi,”

Selain itu, Asrama haji selalu siap untuk terus mendukung kegiatan yang sifatnya membantu kepada masyarakar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.