DPRD Balikpapan Apresiasi Penerapan Peduli Lindungi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk meningkatkan capaian vaksinasi di kota Balikpapan, pemerintah kota terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menerapkan Peduli Lindungi di ruang Publik. Dan saat ini Mall Balikpapan sudah mulai menerapkan mulai kemarin (26/11) siang.

Terkait kebijakan itu, Wakil ketua DPRD kota Balikpapan Subari mengapresiasi kebijakan Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan, karena bijakan ini untuk menjaga kesehatan bersama, serta untuk menekan lajunya perkembangan covid-19 di Balikpapan.

“Apalagi di daerah lain, ketika ingin masuk ruang publik juga sudah harus menggunakan aplikasi peduli lindungi,” ucap Subari saat ditemui di kantor DPRD Balikpapan, Jumat (27/11) siang.

Menurutnya, dengan pelaksanaan ini pemerintah bisa mengetahui apakah warga tersebut sudah di vaksin atau belum. Sementara untuk capaian vaksinasi di Balikpapan sudah mencapai 95 persen, dan untuk mencari 5 persen bisa melalui aplikasi ini.

Dan untuk memonitor sejauh mana warga yang sudah berpartisipasi untuk vaksinasi.

“Bahkan DPRD sangat mendukung kebijakan pemerintah, dalam mengakses peduli lindungi di tempat-tempat keramaian,” ujar Subari.

Tidak hanya di Mall saja, penerapan juga akan diterapkan di fasilitasi umum lainnya seperti Tempat hiburan malam hingga pariwisata, yang dilakukan secara bertahap.

“Dan tidak menutup kemungkinan akan diterapkan di kantor DPRD, namun kami akan sampaikan kepada Sewan untuk mengantisipasi penularan,” ungkapnya. (Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *