DPRD Kaltim Godok Perda Ketahan Keluarga, Program Membangun Daya Tahan Tubuh Masyarakat

Samarinda, Metrokaltim.com – Sudah lebih dari satu tahun corona virus desiase (covid-19) melanda seantero dunia. Salah satunya Indonesia dan khususnya di wilayah Kalimantan Timur. Hingga kini belum ada tanda-tanda virus yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut akan sirna.

Akibat dari kasua virus ini, pemerintah dipaksa bekerja keras terus menerus untuk mensosialisasikan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, menekankan Pemprov Kaltim dan berbagai pihak, dengan memprogramkan membangun daya tahan tubuh masyarakat.

“Satu satu jalannya untuk menangkal covid adalah membangun daya tahan tubuh masyarakat,” ujar Makmur, pada Jumat (30/4).

Untuk itulah lanjutnya, DPRD Kaltim saat ini tengah menggodok perda ketahanan keluarga. “Program ini yang kami angkat. Program katahanan keluarga,” paparnya.

Makmur menyarankan, agar Pemprov Kaltim tidak melulu berfikir terkait pembangunan infrastruktur kesehatan. Sosialisasi pola hidup sehat juga dianggap kunci melawan Covid-19 di Bumi Mulawarman. 

“Membuat peta pelayanan kesehatan di Kaltim. Jangan hanya berfikir membangunan puskesmas dan fasilitas lainnya. Sosialisasi pola hidup sehat secara berkelanjutan juga amat penting dilakukan,” tandasnya. 

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *