DPRD Serahkan Tiga Nama Calon Wawali ke Wali Kota

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sampai dengan saat ini, wakil wali (wawali) kota Balikpapan periode 2020-2024 yang akan mendampingi Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud masih mengalami kekosongan. Hal ini masih menjadi pertanyaan, apakah wawali akan terisi atau tidak.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh menjelaskan, bahwa DPRD sudah mengirimkan tiga nama calon wawali dari partai pengusung kepada wali kota Balikpapan. Dan sampai hari ini (9/5) ada tiga nama calon wawali yang sudah dikirimkan ke wali kota.

“Tiga nama diantaranya yakni Budiono dari Partai PDIP, Partai Gerindra ada Sabaruddin Panrecalle dan Partai Demokrat ada Denni Mappa,” ucap Abdulloh usai kegiatan silaturahmi, Senin (9/5).

Setelah nama dikirim, tugas wali kota kembali menyeleksi untuk memilih dua nama yang akan dikirimkan kembali ke DPRD. Dan selama nama itu belum dikirimkan ke DPRD, pihaknya belum bisa melaksanakan panitia seleksi (Pansel).

“Meski begitu, kepanitiaan akan tetap kami siapkan, sehingga kapan pun wali kota mengirimkan dua nama, kami sudah siap,” akunya.

Dijelaskan, bahwa pansel yang menentukan dan mengawal sampai proses pemilihan wawali. Dan saat ini DPRD sedang menyiapkan perangkat untuk proses pemilihan calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Selain itu, untuk mendukung prosesnya, tata tertib (tatib) DPRD juga akan diubah,” pungkasnya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *