Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Pasien Positif di Blikpapan 97 Orang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hingga hari ini, Sabtu (13/6) jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan mencapai 97 orang. Setelah adanya penambahan dua pasien terkonfirmasi positif yakni pasien BPN96 berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun. Pasien beridentitas luar daerah yang merupakan pekerja swasta, dengan riwayat melakukan skrining swab PCR di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, sebagai persyaratan penerbangan ke Jakarta dan mendapat hasil positif.

“Yang ke dua pasein laki-laki dengan kode BPN97, berusia 45 tahun, KTP Balikpapan pekerja Migas terkonfirmasi positif karena swab PCR di RSPB untuk masuk lokasi kerja,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Andi Sri Juliarty saat mendampingi Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Tak hanya pasien positif baru, dalam keterangan persnya, disebutkan juga ada dua pasien terkonfirmasi negatif atau sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Pasien yang sembuh yakni BPN45 dan BPN63, keduanya sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah mereka.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menyampaikan konfrensi pers di drpan kantor balai kota.

Hingga saat ini dari 97 orang yang terkonfirmasi positif, saat ini pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 35 orang, pasien sembuh 59 orang dan pasien meninggal dunia 3 orang.

“Sementara untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan, Red) total 247 orang, dirawat 6 orang, sembuh 232 orang dan meninggal dunia 9 orang. Rincian Orang Tanpa Gejala (OTG, Red) total dengan Rapid test reaktif berjumlah 316 orang, OTG pengawasan 131 orang, OTG negatif 185 Orang. Dan Jumlah Orang dalam pemantauan (ODP) 304 orang,” paparnya.

Saat ini masih ada 16 spesimen yang dalam proses pemeriksaan, dan ada 11 spesimen dalam perjalanan.

“Kami mengimbauan perilaku hidup sehat dan bersih, selalu menjaga physical/social distancing, menggunakan masker, tetap di rumah dan tidak keluar, mencuci tangan dengan sabun, mencukupi asupan gizi guna menjaga imun tubuh. Tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” imbau Rizal Effendi yang juga merupakan Wali Kota Balikpapan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *