Forkopimda Tinjau Kegiatan PPKM Darurat, Rahmad: Baru Pertama Sudah Diberikan Kejutan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melaksanakan monitoring dan peninjauan lapangan terkait dengan penerapan PPKM Darurat di kota Balikpapan.

Usai peninjauan Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjelaskan secara umum, karena kegiatan baru ditetapkan Senin (12/7), sehingga masih ditemui warga yang berjualan. Ia juga mengimbau agar surat edaran atau instruksi dari Mendagri bisa dilaksanakan warga Balikpapan.

“Saya berterima kasih pada pak Kapolres, Dandim 0905/Balikpapan, Danlanal, Danlanud yang turut serta mengamankan surat edaran instruksi dari pak Mendagri,” ucap Rahmad Mas’ud usai monitoring, Senin (12/7) malam.

Rahmad berharap semoga wabah ini cepat berlalu, dan tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan baik diri sendiri, keluarga maupun orang terdekatnya.

Dengan diberlakukannya surat edaran ini pasti ada pro dan kontra. Atas nama pemerintah kota, ia meminta maaf kepada para warga yang terkena imbasnya perihal PPKM salah satunya pedagang.

“Kami lakukan ini bukan semata-mata untuk menutup piring nasi para pedagang, tetapi ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Dalam Pemberlakuan PPKM Darurat, ada beberapa akses jalan, fasilitas umum dan tempat makan yang dilakukan penyekatan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *