Ganjar Konsolidasi ke Kaltim, Partai Pengusung Dan Relawan Kompak

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Menjelang Pemilu tahun 2024, Capres – Cawapres RI terus melakukan kunjungan ke setiap daerah dalam melakukan konsolidasi, salah satunya dilakukan Capres Ganjar Pranowo yang sedang berkunjung ke Kaltim tepatnya di Kota Balikpapan.

Dalam kunjungan, sebelum bertatap muka dengan para partai koalisi pasangan Ganjar-Mahfud, Ganjar juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Baru, Balikpapan Kota untuk bertemu masyarakat dan mensurvei harga bahan pokok.

Usai kegiatan, Ganjar mengatakan, tatap muka ini untuk konsolidasi kekuatan yang ada di Kaltim dari partai pengusung sekaligus dari relawan. Ada beberapa pokok persoalan yang disampaikan, satu visi misi pemerintah yang mesti disampaikan kepada masyarakat.

“Saya juga sampaikan kepada para caleg di sini (Kaltim, red) untuk mendengarkan suara masyarakat terkait harga kebutuhan pokok, antrian BBM hingga UMKM,” ucap Ganjar saat konferance perss di Hotel SwissBell, Balcony Balikpapan, Selasa (5/12/2024).

Menurutnya tentu hal ini perlu menjadi perhatian, maka dalam waktu kurang lebih 2 bulan ini, ketua tim akan menyiapkan pola-pola gerakannya.

“Insya Allah sih kompak lah antara partai pengusung dan relawan,” optimis Capres dari Partai PDI-Perjuangan.

Sementara ditanya perihal target 2024, ia mengatakan, bahwa target untuk Kaltim 65 persen. Mengingat Kaltim daerah yang sekarang sangat penting lantaran memiliki sumber daya alam yang bagus dan ditambah Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

Lanjutnya, pasti semua berharap bisa berkontribusi dan mendapatkan manfaat lebih untuk kemakmuran masyarakat yang ada di Kaltim.

“Saya kira itu, tidak terlalu mewah sebagai sebuah harapan dari rakyat gitu ya,” akunya. (mys/ries)

93

Leave a Reply

Your email address will not be published.