Gunakan Megaphone Ini Yang Dilakukan Ketua RT 09 Batu Ampar

Balikpapan, Metrokaltim. com – Ketua RT 09 Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara memiliki jiwa sosial yang tinggi, bagaimana tidak setiap hari tanpa lelah, Kasmadi mengimbau warga nya untuk terus menjaga kesehatan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan,dan hindari kerumunan.

Kasmidi yang di dampingi Lurah Batu Ampar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Karang taruna tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat. Dengan menggunakan pengeras suara, Kasmadi berjalan keliling lingkungan kawasan perumahan perumnas Jalan AW Syahrani hanya untuk mengingatkan warga soal masker, dalam memberikan Imbauan Kasmidi juga memberikan masker pada warga secara gratis.

” Ini semua dilakukan untuk menyetop penyebaran Covid-19 yang merebak di kota Balikpapan, kita mulai dari lingkup RT sehingga agar warga sehat,” jelasnya.

Imbauan, pembagian masker hingga penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu, dengan harapan agar wabah virus Covid-19 tidak menyebar. Sementara itu warga RT 09 Tely Tonte sangat mendukung apa yang di lakukan oleh ketua RT 9, sehingga warga mematuhi protokol Kesehatan terlebih saat ini sudah di terapkan nya perwali nomor 23 tahun 2020.

” Masyarakat sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Ketua RT 09, Tampa pamrih dan lelah selalu mengimbau warga setiap hari dan ini juga untuk kesehatan diri dan orang lain,” ungkapannya.

Selaku Lurah Batu Ampar Mardanus menilai apa yang di lakukan oleh Ketua RT 09 bisa menjadi contoh bagi RT lainya bukan hanya di batu Ampar namun se balikpapan, berperan aktif untuk melawan penyebaran Covid-19.

” Babinsa, Bhabinkamtibmas juga aktif selalu bersama bersinergi demi kesehatan masyarakat, khususnya Kelurahan Batu Ampar, pungkas Mardanus.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *