Hari Ini, Wali Kota Samarinda Keluarkan Instruksi tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19

Samarinda, Metrokaltim.com – Ketua Satgas Covid-19 Samarinda, Andi Harun meneluarkan instruksi tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19, pada Minggu (16/5).

Dikeluarkan instruksi tersebut, berdasarkan adanya instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Peraturan Wali Kota (Perwali) Samarinda, serta Surat Edaran Wali Kota Samarinda tentang Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Tepian.

Instruksi yang tertuang dalam surat tersebut diberikan kepada lima pihak terkait. Diantaranya Satpol PP Samarinda hingga Satgas Covid-19 se-Kelurahan Samarinda.

Dalam surat instruksi tersebut tertulis dilakukannya penertiban dan penutupan sementara aktivitas kafe, warung kopi (warkop), hiburan wisata serta kegiatan apapun di kawasan Tepian Mahakam sejak pukul 19.30 Wita hingga pukul 04.00 Wita. 

Selain itu, juga akan dilakukan pengawasan ketat kepada kafe, warkop, mall hingga tempat wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Instruksi yang berlaku sejak 15 Mei 2021 hingga adanya ketentuan baru tentang penanganan Covid-19 tersebut, ditandatangani langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 yang juga Walikota Samarinda, Andi Harun.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *