Hearing Dengan PDPAU, Direksi Baru Diharapkan Bisa Dongkrak PAD

Samarinda, Metrokaltim.com –   Komisi II DPRD Kota Samarinda gelar hearing bersama direksi Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) yang baru dilantik pada Rabu 6 Oktober 2021 lalu oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Anggota komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah mengatakan hearing bersama direksi PDPAU ini merupakan kali pertama digelar. Pasalnya, selama direksi PDPAU dilantik pihaknya belum ada melakukan hearing .

“Hampir dua bulan setelah dilantik, tapi Komisi II DPRD Samarinda belum sempat berkenalan,” ungkap Laila Sabtu (6/11/2021).

Laila melanjutkan, direksi PDPAU yang baru tersebut berlatar belakang seorang pengusaha profesional. Dirinya menilai ada secercah harapan setelah dilantiknya direksi yang baru ini untuk mengembangkan bisnis di PDPAU yang selama ini dinilai kurang maksimal.

“Begitu  berkomunikasi dengan direksi yang baru, mereka menjelaskan juga latar belakang pengusaha, tentu sudah memiliki pengalaman,” jelasnya.

Kendati demikian, Politisi Fraksi PPP itu mengaku sempat pesimis dengan PDPAU. Mengingat PDPAU yang sebelumnya hanya menjadi beban bagi Pemkot Samarinda. 

Dirinya berharap dengan dilantiknya direksi PDPAU yang baru ini dapat  memaksimalkan peluang usaha dengan baik serta bersinergi dengan Pemkot Samarinda guna mendongkrak PAD. 

“Selama ini kan nilai dari PDPAU sebelumnya hanya 3 atau 4 saja. Minimal bisa naik di angka 5 itu sudah bagus, apalagi di atas itu,” pungkasnya.

(ADV)

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.