Hujan Deras, 2 Rumah Warga Alami Longsor

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hujan yang mengguyur kota Balikpapan pada Rabu dinihari (29/9/2022), membuat musibah longsor terjadi. Dua rumah warga alami musibah longsor di kawasan Kelurahan Telagasari, Balikpapan Tengah, di kawasan RT 5 dan 6.

Salah satu pemilik rumah yang mengalami longsor, Sumiyati (51) mengatakan, kejadian di perkirakan pukul 04.30 Wita pagi. Dimana sebelumnya terdengar suara seperti patahan kayu sebanyak dua kali.

” Terjadi banjir masuk rumah saya, saat itu saya coba untuk menutup, jelas Sumiyati.

Lanjut Sumiyati, air yang masuk bercampur lumpur membuat kotor rumah Sumiyati, pemilik rumah coba membersihkan. Sekitar satu jam kemudian barulah musibah longsor terjadi.

” Berselang 1 jam, habis itu ambruk. Akibat air yang ada muter-muter gak lancar jadinya lantai dapur amblas,” ujarnya.

Dari musibah yang terjadi, sejumlah barang milik Sumiyati berupa KTP dan dompet tertimbun longsor, termasuk kulkas milik Sumiyati rubuh.

Meski demikian, Sumiyati mengaku dirinya dan empat anaknya tetap menghuni rumah tersebut karena korban tidak memiliki keluarga dekat di Balikpapan.

” Tinggal sama 4 orang anak saja, suami saya sudah meninggal 10 tahun silam, ya tetap tinggal di sini saja mau gimana lagi,”tutupnya.

Sementara itu lurah Telagasari, Arini Amir menyebut, pihak kelurahan sudan melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Balikpapan dan Tagana terkait bantuan terpal untuk menutupi titik longsor yang ada guna menghindari longsor susulan.

Selain itu juga pihaknya sudah berkirim surat ke instansi terkait soal normalisasi di area tersebut. Kondisi di wilayah RT 5 dan RT 6 sendiri memang terbilang mengkhawatirkan.

” Saya sudah bersurat. tinggal tunggu penanganannya. Soal target secepatnya. Jadi saya sangat berharap segera direalisasi,” pungkasnya.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.