HUT Satpam Ke 42 Tahun, 12 Tim Adu Ketangkasan PBB, Senam Borgol dan Tongkat

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Lomba Peraturan Baris Berbaris, Senam Borgol hingga Senam Tongkat menjadi salah satu rangkaian lomba dalam memperingati HUT Satpam ke 42 tahun.

Lomba PBB, Senam Borgol dan Tongkat buang di lakukan dihalaman Mako Polda Kaltim pada Sabtu, (14/02/2023) pagi, dengan 4 juri dari DitBinmas Polda Kaltim.

Ketua Seksi Lomba AKBP Sugianto mengatakan dalam lomba yang di gelar pada hari tentu penilaian dilakukan pada ketagkasan dari pada dantonnya atau yang memimpin, kemudian gerakan harus sama kedisiplinan kemudian penampilan perorangannya termasuk yang jelas kekompakan.

” Gerakannya juga kalau kita sebut adalah gerakan yang patah-patah, berkaitan dengan untuk PBB nya,” jelas Sugianto.

Selain gerakan yang patah-patah tentu juga ada penilaian dari sepatu, topi, baju yang menjadi suatu penilaian itu termasuk performannya jadi mulai dari tutup kepala sepatunya.

” Semua pasti bagus yang di tampilkan ini akan agak sulit ya kayaknya menilainya karena mungkin kemungkinan hari ini itu banyak yang terbaik gitu,” ungkapnya.

Dari tahun ke tahun security atau sekarang satpam sebagai profesi jadi setiap perubahan ini ada aturan-aturan di dalam satpam ini sehingga satpam sekarang bukan lagi dipandang sebelah mata, karena memang bahwa satpam itu adalah kepolisian terbatas dimana mereka harus mempertahankan atau mengamankan daripada di mana dia bekerja di perusahaan atau instansi perusahaan itu Di mana dia bekerja.

” Disitulah sebagai ujung tombak daripada pengamanan itu harga terdepan dari pengamanan adalah satpam dimana mereka bekerja,” Bebernya.

Dalam memberikan keterampilan dan juga pelatihan sebagai Satpam, Ditbinmas Polda Kaltim selalu memberikan pelatihan, begitu ihga dengan Polres jajaran yang ada di Polda Kaltim.

Lomba ketangkasan PBB, Senam Borgol dan juga Tongkat ini juga di hadiri langsung oleh Ketua DPD Kaltim Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Armadi, Wakil Ketua DPD APSI Kaltim Fauji dan sejumlah pengurus APSI Kaltim untuk melihat langsung ketangkasan para Satpam yang ikut dalam Rangkaian HUT Satpam Ke 42 Tahun. ( Ries).

5

Leave a Reply

Your email address will not be published.