Jalin Sinergitas, Brimob Polda Kaltim Sambang Petugas Damkar

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Wujudkan sinergitas antara Pemadam kebakaran (Damkar) dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tim patroli Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim menyambangi Kantor Damkar Kota Balikpapan, Rabu malam (25/1/2023).
Wadanyon A Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin komunikasi dan koordinasi dalam mengantisipasi dan penanganan kebakaran di wilayah Kota Balikpapan.
“Dengan kegiatan ini akan terjalin kebersamaan dan kekompakan di lapangan dalam penanganan kebakaran, selain itu juga mempererat kedekatan masing -masing personel,” kata Kompol Edy Musdwiyono.
Dalam kesempatan itu, patroli Brimob Polda Kaltim juga menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta kesiapan dalam tugas.
“Harus ready setiap saat, misal sewaktu dibutuhkan tidak perlu mencari petugas air, dan sebagainya. Namun perhatikan faktor keamanan dan keselamatan,” ujar Kompol Edy Musdwiyono.
Pada waktu dan kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. (*)

102

Leave a Reply

Your email address will not be published.