Jamin Distribusian BBM, Pekerja SPBU dan TBBM Tetap Bekerja di Hari Idul Fitri

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Perayaan hari besar Islam Idul Fitri merupakan momentum untuk berkumpul bersama keluarga untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan. Namun tidak bagi sebagian pekerja SPBU dan Terminal Bahan Bakar Minyak ( TBBM ) di Balikpapan. Meski sebagian umat muslim berkumpul bersama keluarga namun para petugas ini tetap memberikan dan melayani kebutuhan BBM untuk warga berlebaran.

Miftahul Jannah, seorang petugas SPBU di karang anyar tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat untuk keperluan BBM. Meskipun dirinya menyebut jika ini merupakan pengalaman pertama bekerja di Hari Lebaran.

” Ini merupakan pengalaman pertama saya bekerja di saat momen lebaran, namun ini juga tugas mulia yah saya lakukan melayani masyarakat agar tetap bisa bersilaturahmi dengan kerabatnya,” ujarnya, Sabtu (22/4/2023).

Jannah mengaku jika pekerjaan tersebut dilakukan usai melahirkan solat ID serta berkumpul bersama keluarga. ” Orang tua mendukung pekerjaan saya ini lantaran bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Balikpapan saat berlebaran” bebernya.

Hal serupa juga di rasakan oleh sopir truk pengangkut BBM untuk di salurkan ke beberapa daerah di Kalimantan Timur. Saat di tanya soal perasaan bekerja saat Idul Fitri rasanya bermacam-macam, satu sisi dirinya bangga karena kita harus menjaga pendistribusian BBM ini supaya tetap berjalan untuk harus mudik dan arus balik.

” Kita harus menjaga itu karena itu sudah tanggung jawab kita bersama hanya saja kalau dari segi keluarga ya memang sedih, terus terang kita gak bisa kumpul keluarga dan silaturahmi tapi itulah resiko pekerjaan seperti ini” jelas Warsanto.

Bekerja saat lebaran bukan yang pertama kali sudah tiga empat tahun ini memang jadwalnya pas dapat waktu kerja.

” Tetap solat ID dulu baru bekerja datang ke depot untuk melakukan pekerjaan dan mendistribusikan BBM ini,” ucapnya.

Semetara itu, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT Pertamina Balikpapan telah menyiapkan sebanyak 850 KL BBM untuk memenuhi kebutuhan BBM di Kota Balikpapan, PPU, Paser dan Kutai Kertanegara. Distribusi dari TBBM ini menggunakan sebanyak 32 armada truk tangki BBM. (Ries).

392

Leave a Reply

Your email address will not be published.