Japar Berharap Generasi Muda Adalah Generasi yang Berakhlak

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Beberapa waktu lalu, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Japar Sidik mengundang para pemuda dilingkungan RT 30 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara (Balut) dalam pelaksaan dialog warga, dengan tema pengaruh era globalisasi terhadap akhlak pemuda dalam kehidupan bermasyarakat.

Adapun maksud tema yang diambil, agar generasi muda di era digitalisasi tetap memiliki akhlak yang baik dalam mengahadapi perubahan zaman.

“Mengingat perkembangan teknologi saat ini bisa merubah tatanan kehidupan seseorang, baik menjadi lebih baik atau lebih buruk,” kata Japar kepada awak media, Senin (23/10/2023).

Dijelaskanya, dalam dialog itu Japar ingin melihat dampak dari perkembangan teknologi khususnya untuk kehidupan para pemuda.

“Pengaruhnya kan sangat luar biasa, sekarang tidak ada satupun pemuda tidak memiliki hanphone,” ucapnya.

Menurutnya, dari kecanggihan teknologi itu bisa saja pemuda ini malah melakukan hal di luar nalar, contohnya dengan hanphone sekarang bisa melakukan transaksi tetapi justru disalahgunakan.

“Misalnya dia membeli narkoba secara daring, pengguna itu kan dari umur 17 sampai 45 paling dominan, tentu ini merusak akhlak,” akunya.

Dirinya berharap era ini tetap mengedepankan akhlak yang baik atau tidak. Ini juga estafet dari pemimpin yang akan datang, ia harap generasi muda ini adalah generasi yang berakhlak.

“Ini salah satu syarat untuk menjadikan Balikpapan lebih baik,” paparnya. (mys/ries)

115

Leave a Reply

Your email address will not be published.