Jelang Pemilu Serentak 2024, Wakapolda Kaltim Hadiri Apel Gelar Pasukan Penyerahan BKO Satlinmas

KUKAR, Metrokaltim.com – Dalam rangka mengamankan Pemilu Serentak tahun 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menerima penyerahan bawah kendali operasi (BKO) Satlinmas se-Kalimantan Timur. Kamis (30/11/23).

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, antara lain PJ Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim yang diwakili oleh Wakapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman yang diwakili oleh Kasrem 091/ASN Samarinda, Ketua KPU Provinsi Kaltim, Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim, Asisten Pengawas Kajati Provinsi Kaltim, dan sejumlah pejabat dan perwakilan instansi terkait lainnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima BKO Satlinmas se-Kalimantan Timur. PJ Gubernur Kaltim menyerahkan sebanyak 17.073 personel Satlimas kepada Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. Bupati Kutai Kartanegara juga turut menyerahkan 7.628 personel Satlimas kepada Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis Baju Perlindungan Masyarakat yang diterima oleh masing-masing Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kaltim. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan dan perlindungan personel yang terlibat dalam operasi pengamanan.

Dengan penyerahan BKO ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga, serta pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis. (*/ Ries).

135

Leave a Reply

Your email address will not be published.