Jembatan Sepinggan Hingga Depan Tol Manggar, Diusulkan Jadi Jalan Nasional

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jalan Marsma R Iswahyudi, tepat dari Jembatan Sepinggan sampai Jalan Mulawarman (Depan Pintu Tol Balikpapan-Samarinda) Kelurahan Manggar, diusulkan untuk pindah status kewenangan.

Diketahui, saat ini berada dibawah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR-Pera) Kaltim. Andai dapat direalisasikan, maka kedepan ranah dari pemerintah pusat. Baik pemeliharaan, perbaikan, pastinya menggunakan APBN.

“Dari Jembatan Sepinggan sampai depan Tol Manggar, diusulkan ke jalan nasional. Jadi nanti kewenangan BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) XII,” kata Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTD Pemeliharaan Infrastruktur Pekerjaan Umum Wilayah I, Muhammad Ilyas, Rabu (24/2).

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPTD Pemeliharaan Infrastruktur Pekerjaan Umum Wilayah I, Muhammad Ilyas.

Dikatakannya, hal itu sempat tersampaikan saat rapat dengan BBPJN XII belum lama ini. Ide itu didasari, adanya proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, dimana pintu seksi V tepat di Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar.

“Sekarang sih belum. Baru pengusulan dan berkoordinasi. Mungkin bisa ke BPPJN untuk kapan realisasinya,” tandas pejabat berdomisili di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara ini.

Sekadar informasi, untuk ruas jalan di Kota Balikpapan, terdapat tiga kewenangan, yakni jalanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), DPUPR-Pera dan BBPJN XII.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *