Jumat Berkah Anggota Kodim 0905/Bpn, Dengan Rutin Berbagi Nasi Kotak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Membantu sesama manusia merupakan hal yang baik untuk dicontoh. Apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti ini, banyak sekali masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Sehingga dengan kegiatan Jumat berkah,menjadi salah satu contoh.

Kali ini Jumat berkah kembali dilakukan Sersan Hery dengan rutin memberikan nasi kotak kepada masyarakat sekitar maupun masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus menjalin silaturahmi dengan anggota maupun mitranya.

Hal ini menjadi perhatian, Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal mengatakan, kegiatan Jumat berkah ini sebenarnya sudah dilaksanakan kurang lebih 4 bulan, dengan membagikan nasi box berkah mulai Senin-Jumat.

Dari kegiatan Jumat berkah ini, sangat menginspirasi Babinsa Kodim 0905/Bpn untuk berbagi kepada masyarakat sekitar melalui warung miliknya. Meski warung ini baru buka sekitar 2 bulan, namun sudah mampu memberikan nasi box ke masyarakat, koramil maupun sekitar warung.

“Sehingga semakin banyak masyarakat yang harus kita bantu,” ucap Faizal Rizal.

Lanjutnya, inilah bukti kemanunggalan TNI dan rakyat, bukti cinta TNI dengan rakyat, kebersamaan TNI dan rakyat, kesulitan rakyat adalah kesulitan TNI. Karena dimanapun berada, TNI-Polri selalu bersama-sama dengan rakyat.

Bahkan Negara merdeka juga TNI dengan rakyat, takkala senang TNI bersama dengan rakyat, susahpun juga sama-sama dengan rakyat. Jadi ini untuk menjalin kebersamaan dengan rakyat dan membantu bagian dari kesulitan rakyat, yang bagian dari tugas TNI dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

“Pak Kapolsek juga saling berbagi setiap Jumat, sehingga semakin banyak yang bersedekah, semakin baik dan semakin banyak orang yang tertolong di masa pandemi,” ujar Faizal.

Sementara di samping melaksanakan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan. Tentu bersama-sama saling berbagi, karena di mana ada pandemi pasti ada kesulitan mulai dari pembatasan kegiatan akan berdampak bagi masyarakat secara umum.

“Oleh karena itu, inilah saat yang tepat kita dituntut untuk kepedulian sosial dalam berbagi,” jelasnya.

Sersan Kepala Hery membenarkan, bahwa Warung Bejo miliknya baru dibuka sekitar 2 bulanan. Meski terbilang baru, ia tidak lupa untuk membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi covid-19 dengan rutin membagikan nasi box sebanyak 15 kotak setiap Jumat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga kami, orang disekitar dan masyarakat yang membutuhkan,” terang Hery.

Ia berharap mudah-mudahan bermanfaat, karena yang pasti di warung Bejo harganya merakyat. Seperti nasi pecel dengan harga 7 ribu per porsi sudah mendapatkan nasi, sayur, tahu, tempe dan ikan asin.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *