KakorLantas Apresiasi, Ungkap Tabrak Lari Dengan Cepat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyambangi ruang TMC Satlantas Polresta Balikpapan, pada Kamis (07/09/2021).

Dalam kunjungannya, Kakorlantas Polri memberikan apresiasi terhadap Polresta Balikpapan dengan cepat mengungkap kejadian tabrak lari yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman beberapa waktu yang lalu.

Irjen Pol Istiono mengatakan, TMC yang ada di Polresta Balikpapan sudah berjalan dengan baik dan harus terus menerus di jalankan.

” Trafic Management Center atau TMC yang ada di Satlantas Polresta Balikpapan sudah terkendali dengan baik termasuk operator yang bertugas,” jelas Irjen Istiono.

Terkait Keberadaan ETLE yang dimiliki oleh Satuan lalulintas Polresta Balikpapan sangat membantu petugas kepolisian, terbukti dalam waktu 2X24 jam kasus tabrak lari bisa di ungkap dengan cepat.

” Saya Apresiasi Satlantas Polresta Balikpapan, dengan adanya ETLE kejadian tabrak lari yang terjadi ini bisa mengungkap tabrak lari dengan cepat,” tegasnya.

Di harapkan dengan adanya terobosan TMC dan Banyaknya ETLE, bisa menambah kinerja anggota polri Satlantas Polresta Balikpapan bekerja semakin baik profesional di lapangan.

Usai mengunjungi Ruang TMC Satlantas Polresta Balikpapan, kakorlantas Polri juga mengunjungi ruang Command Center 110 Polresta Balikpapan.

Dari catatan satlantas Polresta Balikpapan, sejak di penerapan ETLE, sebanyak 3.670 pelanggaran yang terjadi. Sebanyak 2.900 pemilik kendaraan sudah melakukan konfirmasi ke Satlantas Polresta Balikpapan.

(ries/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *