Kalteng Putra Tekuk PSBS Biak 3-0 Tanpa Balas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Putaran kedua masih terus bergulir di Stadion Batakan. Pertandingan kali ini dimenangkan Kalteng Putra 3-0 melawan PSBS Biak tanpa balas.

Masing-masing gol diciptakan oleh Nur Akbar Jawara Munir (4), Giofani (53), serta Tamsil Sijaya (Pen 104′).

Dalam press conference Pelatih PSBS Biak Ega Rakha Dani menyampaikan, bahwa sebenarnya ia sudah menyusun skenario untuk meredam Kalteng Putra.

“Tapi yang kami soroti adalah keanehan dari kepeminpinan wasit, sudah dua kali memimpin saat PSBS Biak bermain dua kali juga dia memberikan kartu merah kepada pemain kami,” ucapnya dalam pres confereancenya, Rabu (17/11).

Sementara terkait insiden terjadinya keributan, ia mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu. “Tetapi setelah pelanggaran wasit tidak memberikan kartu untuk kami dan ada pemain Kalteng yang menyulut amarah dari tim kami,” paparnya.

Lebih jauh Pelatih Kalteng Putra Eko Tamanie mengarakan, sebenarnya permainan kedua tim cukup berimbang, ia pun meminta kepada anak asuhnya untuk bermain tenang hingga akhirnya bisa memenangkan laga ini.

Dirinya sangat menyayangkan dengan adanya keributan yang terjadi. Hingga dapat mencoreng di group D.

“Seandainya tadi wasit tegas kemungkinan tidak terjadi seperti itu. Itu diluar dugaan kami, kami langsung diserang di bench pemain. Kiper cadangan kami juga di kartu merah tentunya ini sangat merugikan bagi kita,” kecewanya.

(Mys/riyan)

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.