Kapolda Kaltim Lepas Penyerahan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Polda Kaltim memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di daerah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) kemarin. Penyerahan dilepas secara langsung oleh Kapolda Kaltjm Irjen Pol Drs Imam Sugianto di Teras Loby Gedung Utama Mapolda Kaltim.

Usai pelepasan, Irjen Pol Drs Imam Sugianto mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polda Kaltim untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di daerah Cianjur.

“Kita menggugah saudara dan teman-teman kita untuk ikut peduli,” ucap Kapolda Kaltim kepada awak media.

Lanjutnya, untuk hari ini (Selasa) adalah spontanitas dari anggota Polda Kaltim dan jajarannya mengumpulkan sebagian rezekinya untuk di sumbangkan kepada maayarakat yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Kita kaget korbannya sampai hari ini ada 162 korban,  mungkin masih bisa bertambah,” ujar Imam.

Dan wujud bantuan yang diberikan jajaran Polda Kaltim berupa paket sembako dan barang-barang yang dibutuhkan. Sementara dana yang terkumpul kurang lebih Rp 500 juta, dan dihitung bisa mendapatkan 2.000 paket.

“Saya mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk sama-sama membantu saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Cianjur dan sekitarnya,” tuturnya. (Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.