Kapolda Patroli Jarak Jauh, Pantau Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Usai laksanakan kunjungan kerja ke Kutai Timur, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si melakukan patroli sepeda motor jarak jauh, Rabu (9/3/2023).

Patroli sepeda motor jauh Kapolda tersebut diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim dari Kutai Timur menuju Kota Balikpapan.

Kapolda mengatakan patroli tersebut untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas diwilayah hukum Kalimantan Timur dalam keadaan aman dan kondusif, dan kami ucapkan terima kasih personel jajaran Polres atas pegabdian dan kerja keras yang selama ini dilakukan dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kaltim.

Selanjutnya, Kapolda Kaltim beserta rombongan menyempatkan singgah beristirahat dan bertemu warga setempat di Polsek Teluk Pandan, poros Bontang-Sangatta. Kemudian di Pos Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Kaltim, Prangat, Marangkayu, poros Bontang-Samarinda. Di dua lokasi tersebut kapolda menyerahkan bantuan stunting untuk anak-anak, ibu hamil agar mendapatkan gizi yang layak.

“Makanan bergizi bagi anak, ibu hamil sebagai program pemerintah zero stunting,” jelas Kapolda. Giat bantuan sinergi bersama pemerintah ini diharapkan menggugah stake holder dalam program pemerintah, peduli stunting.

“Alhamdulillah perjalanan patroli jauh kami berjalan aman dan lancar, sempat di tengah perjalanan tadi ditemukan sebuah pohon besar tumbang dan sontak kami bersama rombongan membantu masyarakat untuk membersihkan puing-puing pohon yang tumbang tersebut”, tutur Kapolda.

(*/ Ries).

146

Leave a Reply

Your email address will not be published.