Kebakaran Rumah Warga, Berhasil di Padamkan oleh Tim Gabungan Damkar, TNI Polri dan Warga Setempat

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Kebakaran 1 unit bangunan rumah di sebelah Rusun Mawija Jl. Safir VI rt. 037 Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan, Selasa 27/06/23 petang.

Telah terjadi kebakaran 1 unit bangunan rumah dengan Identitas pemilik bangunan rumah yang terbakar, Amir (72), Identitas saksi – saksi sdr Roni (40) dan sdr Sutarno (57).

Awal mula pada saat saksi 1 berada di dalam kamar rusun melihat dari jendela ada api sudah membesar yang berasal dari rumah korban. Kemudian Saksi 1 mendatangi lokasi kebakaran tersebut dan berusaha memadamkan api bersama korban dan warga penghuni rusun dengan alat seadanya, namun api semakin membesar dan membakar seluruh bangunan rumah korban.

Melihat kejadian tersebut saksi 2 menghubungi PMK dan Kepolisian untuk melaporkan kejadian tersebut.

Pukul 18.14 Wita Damkar wilayah Balikpapan Selatan tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman yang dibantu oleh petugas gabungan.

Akibat dari kejadian tersebut, Kerugian materiil 1 unit rumah mengalami rusak berat sedangkan Kerugian jiwa tidak ada.

Pukul 19.00 Wita api dapat dipadamkan oleh damkar kota Balikpapan dibantu personil gabungan, antara lain,

– 1 Unit Mobil Komando TRC Pusdalops PB
– 1 Unit UPT PBD Wil Selatan
– BPBD
– Babinsa
– Bhabinkamtibmas
– Kelurahan
– TNI/POLRI
– PLN
– Unsur Relawan
– Masyarakat setempat

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting / arus pendek listrik dan bangunan rumah korban semi permanen (bedeng) terbuat dari bahan kayu dan banyak barang bekas sehingga api dengan cepat membakar bangunan rumah tersebut.

Satbinmas memberikan himbauan melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Sepinggan Baru untuk mewaspadai masuknya musim kemarau agar masyarakat tidak membakar sampah dan pengelupasan dengan cara membakar lahan gambut. ( Ries).

77

Leave a Reply

Your email address will not be published.