Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadan dan Idul Fitri Mencukupi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idhul Fitri memang sangat dikhawatirkan, karena saat itu kebutuhan pokok akan semakin meningkat.

Untuk memastikan kebutuhan tersebut, Dinas Perdagangan (Disdag) kota Balikpapan berencana akan melakukan monitoring stok kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan ke pelaku usaha distributor.

Kepala Seksi Pengendalian Bahan Pokok Strategis Regina Theresia Koyansow mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok, serta untuk mengantisipasi peningkatan permintaan, juga menjaga stabilitasi harga barang penting menjelang puasa dan lebaran.

“Jadi kami turun langsung ke lapangan untuk memantau ke distributor, untuk satu Minggu ke depan bisa lebih aman,” ucap Regina Theresia saat ditemui di kantor Disdag.

Bahkan dinas perdagang sudah melakukan rapat koordinasi dengan distributor. Dirinya juga menanyakan kesiapan untuk menghadapi Ramadan dan lebaran.

“Dan mereka ada mendatangkan stok lebih banyak dari biasanya, supaya ketersediaannya cukup,” imbuh.

Sementara untuk harga kebutuhan pokok masih stabil, seperti harga beras, gula, minyak, ikan hingga sayuran yang di jual dengan standar. Meski untuk harga cabai mengalami kenaikan harga, lantaran stok yang terbatas.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *